Disporapar Gelar Turnamen Bola Voli Sukamara Open

  • Oleh Norhasanah
  • 27 April 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukamara menggelar turnamen bola voli bertajuk Sukamara Open 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Gedung Serba Guna itu dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Sukamara Chaeruddin, Sabtu (27/4/2019).

"Turnamen ini secara tidak langsung merupakan upaya penjaringan atlet berbakat untuk persiapan dan terus dikembangkan sehingga dapat mengangkat nama Sukamara di tingkat provinsi," ujar Chairuddin.

Menurut dia, pemerintah akan selalu mendukung kegiatan olahraga dengan harapan momen tersebut dapat menjadi wadah dalam menjaring bibit muda.

Sementara itu, Kepala Disporapar Sukamara Karyono mengatakan bahwa turnamen bola voli Sukamara Open juga diikuti peserta dari luar daerah. Seperti dari Kabupaten Lamandau dan beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah.

"Untuk peserta diikuti 16 tim terdiri dari 19 tim putra dan 7 tim putri atau 390 orang atlet dan oficial," ujarnya 

Kepala Disporapar menuturkan bahwa kegiatan ini selain untuk menjaring atlet berbakat dibidang olahraga bola voli, juga dimaksudkan agar menjadi motivasi penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga guna mencapai kebugaran.

"Turnamen ini juga upaya untuk mengembangkan olahraga bola voli di Kabupaten Sukamara," pungkas Karyono. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru