Pangkalan Bun Siap Kejar Ekonomi Palangka Raya

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 28 April 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) siap mengejar pendapatan ekonomi seperti daerah berkembang Palangka Raya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yomin Tofri menyebutkan, saat ini ekonomi di Pangkalan Bun sangat bagus dan progresnya pun sangat menjanjikan.

"Kalau ada daerah yang bisa mengejar pertumbungan ekonomi di Palangka Raya, mungkin itu adalah Pangkalan Bun," ujarnya, Minggu (28/4/2019).

Bahkan, ia memprediksi jika nantinya jalur antara Kotawaringin Barat dan Kota Ketapang, Kalimantan Barat hinca Kalimantan Timur sudah berbuka, pertumbuhan ekonomi Pangkalan Bun akan sangat luar biasa.

"Kalau jalur ruas jalan ini sudah terbuka, Pangkalan Bun akan menjadi daerah yang sangat berkembang, khususnya dari sektor ekonomi," lanjutnya.

Berkaca dari kenyataan ini, Yomin tidak ragu menyebutkan tanah kelahiran Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini menyusul Sampit dan Palangka Raya sebagai daerah pengukuran inflasi. (GAZALI/m)

Berita Terbaru