Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Kuala Kurun Terendam Banjir

  • Oleh Magang 1
  • 28 April 2019 - 10:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Hujan deras mengguyur Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam dua hari terakhir membuat Sungai Kahayan meluap. Akibatnya, sejumlah titik di ruas jalan Kota Kuala Kurun terendam banjir, Minggu (28/4/2019).

Dari pantauan di lapangan, sejumlah titik di ruas jalan Kota Kuala Kurun yang terendam banjir diantaranya berada di Jalan Sangkurun dan Damang Gaman. Bahkan ketinggian air ada yang hampir mencapai lutut orang dewasa.

Sebagian warga memilih untuk berjalan kaki ketimbang melintas di ruas jalan yang terendam banjir. Ada juga beberapa pengendara kendaraan bermotor yang nekad melintasi ruas jalan itu.

Disamping itu, sebagian rumah warga yang letaknya lebih rendah juga ikut terendam banjir. Ini membuat mereka terpaksa harus memindahkan barang-barang elektronik seperti kulkas ke tempat yang lebih tinggi.

Indra, salah seorang pengendara motor mengaku tidak mau mengambil risiko saat melintasi Jalan Sangkurun yang terendam banjir dan lebih memilih berjalan kaki.

"Kebetulan saya mau ke rumah keluarga. Lebih baik jalan kaki saja, takutnya nanti motor saya malah mogok kalau dipaksa lewat banjir," tukasnya.

Sementara itu, di media sosial sebagian warganet yang menyampaikan bahwa banjir juga terjadi di Desa Tanjung Riu dan Tumbang Hakau Kecamatan Kurun, serta Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah. (MAGANG 1/m)


TAGS:

Berita Terbaru