Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Kalteng: Salah Input Data Bisa Terjadi saat Petugas Kelelahan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 April 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, Harmain Ibrohim menilai salah input data di situs Hasil Hitung (Situng) KPU yang mengakibatkan suara PKB melejit di Kabupaten Pulang Pisau bisa saja terjadi karena petugas yang kelelahan.

“Itu (kesalahan input) wajar terjadi, karena tim KPU bekerja sampai larut malam dan dilakukan marathon selama berhari-hari. Kemungkinan kesalahan itu ada,” kata Harmain, Minggu (28/4/2019).

Dia menegaskan situs tersebut merupakan bentuk transparansi KPU terkait data perhitungan cepat yang dilakukan berdasarkan upload data. 

Walaupun situs tersebut sebenarnya tidak berpengaruh dengan hasil penghitungan KPU secara berjenjang, mulai dari tingkat PPK sampai provinsi dan pusat.

Dia juga meminta, jika masyarakat mengetahui adanya kesalahan dalam input data dalam situs tersebut, agar segera melaporkan ke call center KPU. 

“Call Center KPU bisa dihubungi melalui telephon di 021-3190-2567 atau email di [email protected],” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-11)

CATATAN REDAKSI:

Berita ini sebelumnya berjudul:

Ketua KPU Kalteng: Salah Input Data Wajar Terjadi

Dengan teras berita sebagai berikut:

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, Harmain Ibrohim menilai salah input data di situs hasil hitung (Situng) KPU yang mengakibatkan suara PKB melejit di Kabupaten Pulang Pisau merupakan hal yang wajar.

Telah terjadi kesalahan interpretasi oleh tim kami. Untuk itu berita tersebut kami revisi pada Senin (28 April 2018), puku 09.10.

Kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng Bapak Harmain Ibrohim, kami mohon maaf.

REDAKSI BORNEONEWS

Berita Terbaru