Bersepeda Salah Satu Olahraga Ramah Lingkungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 April 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Fun Bike 2019 yang diikuti sekitar 500 pesepeda di wilayah Kota Kuala Kapuas digelar Minggu (28/4/2019). Hal itu disambut baik oleh pemerintah daerah, karena dapat jadi pilihan dalam berolahraga serta tentunya ramah lingkungan.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas, Tatang Lesmana senang dengan adanya kegiatan tersebut. Sehingga warga Kapuas yang memiliki hobi dan semangat bersepeda bisa disalurkan.

"Dengan bersepeda diharapkan masyarakat Kapuas menjadi lebih sehat, kuat, menggembirakan, mempunyai jiwa sosial, dan gotong royong serta tentu saja nantinya membawa dampat positif bagi lingkungan dan pembangunan Kapuas," kata Tatang.

Dia menuturkan, tidak mudah untuk memasyarakatkan bersepeda disamping sebagai alat transportasi dan sarana olahraga.

"Diharapkan melalui kegiatan itu menjadi sarana rekreasi yang murah, juga menjadi sarana menjalin silaturahmi bagi komunitas club sepeda di Kabupaten Kapuas," katanya.

Sementara itu, terpisah Ketua Panitia Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kapuas, Teguh Yunianto menerangkan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kapuas, serta mencari bibit atlet sport sepeda serta memasyarakatkan olahraga itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada KONI dan komunitas sepeda serta seluruh panitia pendukung yang sudah Kapuas Fun Bike 2019. Semoga kegiatan ini berlanjut dan lebih berkembang kedepannya,” ucap Teguh. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru