Kadisdik Kalteng: Membaca Tidak Hanya untuk Siswa Tapi Juga Orangtua

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 April 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo mengajak masyarakat kalteng untuk lebih membudayakan membaca.

Menurut dia membaca tidak hanya untuk anak atau siswa saja namun juga orangtua. Orangtua perlu memberikan contoh dengan meluangkan waktunya untuk membaca. 

“Orangtua perlu menjadi teladan dalam berliterasi,” ucap Slamet dalam kegiatan sosialisasi literasi melalui rilisnya, Minggu (28/4/2019).

Dia yakin walaupun mungkin hal tersebut cukup sederhana akan menjadi hal baik jika dilaksanakan dengan tetap, sebagai komitmen dan melaksanakannya secara serius dan konsisten.

“Setiap kegiatan untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja harus ditindaklanjuti secara serius,” imbuhnya.

Pihaknya tidak ingin kegiatan seperti sosialisasi, bimbingan teknis, maupun pelatihan, hanya bersifat melaksanakan agenda semata. Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus memberikan dampak positif.

“Setiap kegiatan harus menghasilkan aksi nyata di lapangan atau di satuan pendidikan. Para warga sekolah mesti berpartisipasi aktif dan dapat bekerja sama dan menjadi teladan untuk menguatkan karakter siswa melalui gerakan literasi sekolah,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru