Personel Gabungan Sterilisasi Lokasi Rapat Pleno KPU Kotim

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 28 April 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekitar 200 personel gabungan melakukan pengamanan dan sterilisasi kantor Badan Perencanaan Perkantoran Daerah (Bappeda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Bappeda Kotim digunakan untuk rekapitulasi suara dan rapat pleno serta penetapan hasil perhitungan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten," kata Kabag Ops Polres Kotim AKP Boni Afiefianto mewakili Kapolres AKBP Mohammad Romnel, Minggu (28/7/2019) malam.

Hampir dua ratus personel ini terdiri dari Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim), Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, Kodim 1015/Sampit dan Kompi 631 Antang Sampit, Satpol PP, Dinas Damkar dan Penyelamatan, serta Dishub Kotim.

"Jumlah personel gabungan ada 159. Dari Polres ada 57 personel, Satbrimob 30 personel, unsur TNI 26 personel, Satpol PP ada 18 personel, Damkar 17 personel dan Dishub 11 personel," sebut Kabag Ops.

Dia menjelaskan pengamanan dilakukan pada ring yang sudah di tentukan sesuai dengan surat perintah Kapolres Kotim. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya tindakan-tindakan melanggar hukum dari oknum yang tidak bertanggungjawab.

Dengan peralatan lengkap seperti metal detector dan alat lainnya, Satbrimob melakukan sterilisasi tempat tersebut. Tidak satu pun ditemukan adanya hal yang mencurigakan. Kondisi kawasan Bappeda Kotim dinyatakan aman terkendali. 

Hingga malam ini, personel masih melakukan pengamanan di lokasi itu untuk menjamin keamanan menjelang pleno hingga selesai. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru