Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pleno Kabupaten Kotawaringin Timur Dimulai, Hari Pertama Rekapitulasi 6 PPK

  • Oleh Naco
  • 29 April 2019 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu tingkat kabupaten dimulai di aula Bappeda Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin 29 April 2019.

Di hari pertama ada enam PPK dari jadwal KPU yakni PPK Kota Besi, Telawang, Cempaga, Cempaga Hulu, Mentaya Hilir Utara dan Mentaya Hilir Selatan.

Sekda Kotawaringin Timur Halikinnor mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu atas kerja kerasnya hingga proses pelaksanaan berjalan baik. Menurutnya selama pelaksanaan juga kondisi daerah ini berjalan kondusif.

Dia berharap hasil dari pesta demokrasi ini akan membawa Kotawaringin Timur ke depannya lebih baik dan caleg terpilig bisa menjalin hubungan dengan eksekutif.

"Kegiatan ini memang sangat menyita waktu kita baik penyelnggara, aparat kepolisian dan TNI bekerja siang malam dan sangat melelahkan meluangkan waktu dan tenaga demi negara dan daerah kita," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Kotim Siti Fatonah Purnaningsih menyebut proses pemilihan umum ini sudah berjalan dan diawali dengan berbagai agenda kegiatan bahkan cukup lama menyita waktu mereka adalah pemutakhiran data.

"Dengan harapan melalui proses ini kita harapkan sebagai wujud kepercayaan kepada caleg terpilih sesuai keinginan rakyat," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru