Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Simpatik Telabang 2019 Berlangsung 2 Pekan

  • 29 April 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Operasi Simpatik Telabang 2019 dimulai. Hal ini ditunjukkan dengan diadakannya apel kesiapan personel di Polres Kotawaringin Timir. Operasi ini dilakukan selama 2 pekan.

"Opersi ini dilakukan selama empat belas hari terhitung dari sekarang. Dari 29 April hingga 12 Mei 2019," kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin 29 April 2019.

Operasi Simpatik Telabang kali ini mengedepankan penindakkan sesuai jalur hukum yang disertai dengan tindakan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Lengkapi dan bawa selalu surat menyurat kendaraan seperti SIM dan STNK. Patuhi segala aturan berlalu lintas. Operasi ini digelar untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas," imbaunya.

Dia mengatakan operasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan, menurunkan fatalitas korban jiwa dan luka berat.

Selain itu untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplian para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru