Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Lantik Damang Kecamatan Kapuas Hilir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 April 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melantik Damang Kepala Adat Kecamatan Kapuas Hilir atas nama Alsen Bayan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertempat di aula kantor kecamatan setempat pada Senin, 29 April 2019.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan hasil pemilihan Damang Kepala Adat pada 25 Februari 2019 dan surat Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Nomor:23/DAD-KAB.KPS/III/2019 tertanggal 19 Maret 2019.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale, sejumlah Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Hilir Joko Labadijunjung dan jajaran.

Kemudian dihadiri perwakilan Koramil 1011-02/Kapuas Hilir, dan Perwakilan Polsek Kecamatan Kapuas Hilir. Usai pelantikan, dilaksanakan pula prosesi pengukuhan oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Talinting E Toepak beserta pengurus inti.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada damang terpilih agar dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan adil tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. 

“Dengan kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab disertai tanpa membeda-bedakan, saya yakin dan percaya Kabupaten Kapuas akan terus damai dan lebih maju,” pinta Ben. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru