Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Kategori Lomba Bakal Meriahkan Festival Manaser Panatau Tatu Hiang 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 April 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 9 kategori lomba yang bakal memeriahkan Festival Manaser Panatau Tatu Hiang, festival yang artinya menggali kekayaan budaya nenek moyang.

Festival yang digelar oleh Sanggar Seni dan Budaya Riak Renteng Tingang dalam rangka hari jadi sanggar tersebut yang ke-7 akan berlangsung selama tiga hari sejak Rabu, 1 Mei 2019.

Pusat kegiatan berlangsung di Rumah Betang Jalan RTA Milono Km 3,5 Palangka Raya.

Sembilan kategori lomba tersebut di antaranya, tari garapan etnik kategori umum, tari garapan kategori anak-anak, busana etnik dewasa Kalteng, musik etnik Kalteng, karungut, sakepeng, manyipet, seni fotografi dan stand/booth.

Ketua Festival, Djoko Purnomo mengatakan, festival tersebut rencananya akan dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

"Festival ini merupakan yang ke tiga sejak 2017. Ada perbedaan dari tahun lalu. Yaitu lomba stand booth," ucap Djoko pada Senin, 29 April 2019.

"Jadi nanti peserta kami siapkan lahan kosong. Di situ mereka nanti melakukan kreatifitasnya untuk bagaimana lahan bisa menjadi menarik," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru