Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Berharap Ada Solusi Baru Tanggulangi Sengketa Lahan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 29 April 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri berharap ada solusi baru untuk menanggulangi permasalahan sengketa tanah di Bumi Tambun Bungai.

Harapan Fahrizal ini ia sampaikan saat membuka secara resmi rapat koordinasi penanganan sengketa tanah yang dilangsungkan oleh Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kalteng.

"Kita mengharapkan melalui rapat koordinasi ini muncul ide-ide dan pengetahuan baru bagi para peserta dalam rangka peningkatan efektivitas penanganan permasalahan pertanahan," ucap Fahrizal dalam sambutan terlulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur bidang Pemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuel Tenggara, Senin , 29 April 2019.

Ia juga berharap, peserta rakor dapat menggali Iebih lanjut pengetahuan dari para narasumber tentang bagaimana cara ataupun langkah-Iangkah penyelesaian sengketa tanah yang terjadi di daerah masing-masing.

"Berbagai materi yang disampaikan pada kegiatan ini nantinya diharapkan dapat memberikan pemahaman yang Iebih luas mengenai penyelesaian sengketa tanah," lanjut dia.

Dia meyakini, peningkatan kualitas aparatur perangkat daerah akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. Khususnya, dalam bidang pertanahan yang secara keseluruhan akan mampu meningkatkan kualitas kehidupan bagi masyarakat, sejalan dengan program Gubernur menuju Kalteng Berkah. (GAZALI/B-2/Adv)

Berita Terbaru