Ini Kronologi Tabrakan Mobil dengan Truk Pembawa Pupuk

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 29 April 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polisi sudah mengetahui kronologi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Cilik Riwut km37, Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel menceritakan kronologi peristiwa nahas yang menyebabkan dua pria meninggal di lokasi kejadian.

"Mobil KB 16669 HI ini melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit dengan membawa empat penumpang, satu pria dan tiga wanita. Saat memasuki Desa Jemaras, mobil ini melebar ke kanan dan masuk ke jalur perlintasan Sampit menuju Palangka Raya," kata Kapolsek Cempaga pada Senin, 29 April 2019.

Di waktu bersamaan, dari arah berlawanan datang truk pembawa pupuk KH 9520 FA yang dikemudikan warga Sampit, Suratman. Jarak yang dekat membuat kecelakaan ini tidak dapat dihindari. Keduanya saling bertabrakan dari arah depan.

Dua kendaraan ini mengalami kerusakan cukup parah. Sopir mobil dan satu orang pria penumpangnya meninggal seketika. 

"Lokasi kecelakaannya berada di jalan tikungan beraspal yang terdapat marka jalan. Saat itu cuaca dalam keadaan hujan gerimis. Korban yang selamat dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit guna mendapatkan perawatan intensif," jelas Iptu Syaifullah.

Penumpang mobil yang selamat ada tiga orang, yakni dua remaja berusia 17 dan 16 tahun warga Sampit. Satu penumpang lainnya belum diketahui identitasnya lantaran masih tidak sadarkan diri. Identitas korban yang meninggal dunia juga belum diketahui. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru