Dicari Asal Usul Nama Seruyan

  • Oleh Farizan Iftikar
  • 29 April 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Walaupun Kabupaten Seruyan sudah berdiri menjadi daerah definitif sejak 15 tahun lalu namun rupanya sejauh ini belum diketahui sejarahnya asal usul nama tersebut.

Untuk itu Sekda Seruyan Haryono memerintahkan agar dinas terkait mencari tahu sejarah asal usul nama Seruyan.

"Saya minta instansi terkait agar mencari tahu tentang asal usul nama Seruyan," tandas Haryono ketika memberikan sambutan dalam acara lomba bercerita tingkat sekolah dasar yang digelar di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Senin, 29 April 2019.

Haryono mengatakan, sejak ia tinggal di Kabupaten Seruyan sudah kurang lebih 15 tahun namun belum tahu asal usul nama Seruyan.

"Saya sudah 15 tahun tinggal di Seruyan, tapi sampai sekarang belum tahu asal usul yang melatarbelakangi nama Seruyan ini," katanya.

Kalau asal usul nama Seruyan diketahui maka akan semakin bagus sebagai pengetahuan sejarah. "Bagus untuk lomba cerita anak juga, seperti sekarang," katanya.

Pemkab Seruyan  menggelar lomba bercerita tingkat sekolah dasar. Acara pembukaan selain dihadiri sekda juga ada sejumlah anggota DPRD Seruyan, unsur TNI, Polri dan kejaksaan. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru