Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Diskominfo Pulang Pisau Kaji Banding Retribusi Tower BTS

  • Oleh James Donny
  • 29 April 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Jajaran Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau melakukan kaji banding  ke Dinas Kominfosandi Kabupaten Barito Utara pada Senin,  29 April 2019.

Kepala Dinas Kominfo Pulang Pisau Moh Insyafi mengatakan, kaji banding kali ini dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibidang restribusi tower Base Transceiver System (BTS). 

Dalam kegiatan kaji banding kali ini, Kepala Dinas Kominfo Pulang Pisau Moh Insyafi didampingi Kabid Layanan Informasi dan Komunikasi I Ktut Nitra.

"Kaji banding ke Dinas Kominfo Kabupaten Barito Utara ini untuk melihat bagaimana pelaksanaan restribusi menara telekomunikasi yang sudah dijalankan oleh Pemkab Barito Utara," kata Insyafi.

Menurutnya, Dinas Kominfo Barito Utara bisa menerima pendapatan asli daerah hingga Rp189 juta dengan menerapkan Perda Retribusi Rower BTS dengan jumlah 35 menara.

Menurutnya, Kabupaten Pulang Pisau memiliki potensi lebih karena terdapat 90 menara BTS yang tersebar di seluruh kecamatan.

"Barito Utara saja dengan jumlah 35 menara BTS bisa menerima PAD hingga Rp 180 juta. Bayangkan jika itu diterapkan di Pulang Pisau yang memiliki 90 BTS. Itu bisa ditargetkan hingga Rp300 juta sebagai sumber PAD," ujar Insyafi. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru