Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Wadai Dibangun di Lapangan Tugu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 April 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Ramandan sebentar lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadan akan dimeriahkan dengan kehadiran pasar wadai.

Di pasar wadai, pedagang menjual beragam panganan dan kebutuhan berbuka puasa. Khusus di Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pasar wadai akan dibangun di Jalan Pangeran Antasari, tepatnya di Lapangan Tugu atau Istana Kuning.

Lurah Raja Rangga Lesmana, Senin, 29 April 2019, menuturkan bahwa pasar wadai yang berlokasi di Lapangan Tugu menyediakan 60 lapak bagi para pedagang. 

"Nantinya setiap kelurahan mendapat jatah rata-rata 10 lapak. Lapak tersebut diberikan gratis bagi para penjual wadai," jelas Rangga.

Proses pembangunan pasar wadai ditargetkan selesai pada akhir bulan April. Konsepnya sama dengan pasar wadai tahun lalu.

"Namun  di bagian sisi belakang nanti kami tempatkan lapak penjualan pakaian pada minggu keatiga dan keempat bulan Ramadan. Tujuannya selain bisa berbelanja wadai untuk berbuka puasa, juga mempermudah masyarakat yang bermaksud membeli pakaian baru untuk Lebaran. Sehingga lokasi pasar wadai tersebut tetap ramai pengunjung," tutur Rangga. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru