Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DisnakertransKop dan UKM Barito Utara Gelar Lomba Tangkas Terampil Koperasi

  • Oleh Ramadani
  • 29 April 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi (Disnakertranskop) dan UKM Kabupaten Barito Utara  menggelar Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) tingkat SMA sederajat.

Lomba berlangsung di aula Bappedalitbang, Kabupaten Barito Utara, Senin, 29 April 2019.

Kabid Kelembagaan dan Pengawasan pada Disnakertranskop dan UKM Barito Utara Yulis Ashari mengatakan, LTTK tingkat SMA tersebut digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pelajar tentang pentingnya berkoperasi.

“Tujuannya adalah untuk menerapkan nilai-nilai koperasi kepada para pelajar, menciptakan peserta didi yang berjiwa cerdas, meningkatkan kualitas dan kuantitas partisipasi pelajar berkoperasi,” kata Yulis.

Ia berharap, para peserta dapat memberikan yang terbaik dengan ilmu yang dimilii. Dan dapat mengharuman nama Barito Utara di kancah provinsi maupun nasional.

“Dengan mengikuti kegiatan ini dapat mengubah mainset atau pemikiran tentang koperasi, betapa pentingnya bagi perekonomian bangsa Indonesia,” katanya.

Sementara, ketua panitia lomba yang juga Kasi Kelembagaan dan Pengawasan Disnakertranskop Barito Utara, Pelisiana, mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 36 orang. Mereka berasal dari sembilan sekolah tingkat SMA sederajat.

Adapun sekolah yang mengim utusan, terdiri dari tiga peserta dan seorang pendamping, yakni SMAN 3 Muara Teweh, SMKN 1 Bukit Sawit, SMAN 5 Lemo, SMAN 1 Lahei, SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh, MAN Muara Teweh, SMAN 4 Muara Teweh, dan SMKN 1 Muara Teweh.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru