Gubernur Ingatkan Pemerintah dan Pelaku Usaha Siap Hadapi Persaingan Globalisasi

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 29 April 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengingatkan kepada pemerintah dan pelaku usaha untuk siap menghadapi persaingan era globalisasi.

Hal ini disampaikan Sugianto Sabran saat membuka secara resmi kegiatan Kalteng Quality Expo 2019 di Gedung Pameran Tumanggung Tilung, Palangka Raya.

"Dalam rangka menghadapi era globalisasi di mana persaingannya sangat ketat, maka pemerintah daerah dan pelaku usaha harus siap dan melakukan antisipasi," ucap Sugianto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, Senin (29 April 2019).

Untuk itu, ia mengingatkan pemerintah daerah dan pelaku usaha melakukan: Pertama, menjaga mutu dan kualitas produk; Kedua, meningkatkan efesiensi; Ketiga, meningkatkan desain; Keempat, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan

"Dan kelima, saya meminta untuk meningkatkan kecintaan dan kesadaran untuk selalu menggunakan produk dalam negeri," ujarnya.

Melalui kegiatan Kalteng Quality Expo 2019 tersebut, Gubernur berharap akan tercipta wahana interaksi bisnis secara langsung bagi para pengusaha, pembeli, penyedia teknologi dan para investor guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. (GAZALI/m/Adv)

Berita Terbaru