KONI Kalteng akan Pelajari Usulan Musorprovlub

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 April 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KONI Kalteng akan mempelajari dokumen yang diserahkan Forum Komunikasi Peduli Olahraga Kalimantan Tengah berisikan dukungan dari 37 cabang olahraga dan KONI kabupaten untuk segera menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub).

"Pertama, atas nama KONI Kalteng yang membidangi wakil ketua bidang organisasi kita menyambut baik niat teman-teman yang sudah membentuk Forum Komunikasi Peduli Olahraga ini," kata Rasidi, Senin, 29 April 2019.

"Tentunya nanti memerlukan waktu, paling lambat 30 hari harus sudah ada tindaklanjut dari KONI. Oleh sebab itu, berkas ini akan kami pelajari, kami teruskan kepada pimpinan Ketua Umum KONI untuk mengambil sikap," imbuhnya.

Dia menuturkan jika sudah dipelajari, barulah nantinya akan diputuskan apakah memenuhi syarat untuk digelar atau tidak.

"Kalau memenuhi nanti kita sampaikan, kalau tidak juga kita sampaikan," ungkapnya. Dia menambahkan sebenarnya enam bulan sebelum masa berkahirnya kepengurusan, KONI sudah membentuk tim untuk penjaringan pemilihan pengurus yang baru.

"2020 sudah selesai. Artinya tidak lama lagi. Tapi karena ada usulan ini, maka akan kita pelajari," tuturnya. Dokumen usulan tersebut diterima Rasidi setelah diserahkan oleh ketua forum, Barlen.

"Ini semata mata untuk kepentingan para cabor olahraga dalam rangka menghadapi pra-PON dan PON. Intinya untuk kepentingan olahraga," ucap Barlen. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru