Letkol Didik Setya Nugroho Lanud Iskandar Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 April 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pimpinan Lanud Iskandar Pangkalan Bun kembali mengalami pergantian. Komandan Lanud (Danlanud) yang sebelumnya dijabat Letkol Pnb Ade Fitra harus pindah tugas menjabat sebagai Pabandya Duklog Komando Operasi Angkatan Udara III Biak Papua.

Untuk itulah tampuk pimpinan Lanud Iskandar Pangkalan Bun saat ini diisi oleh Letkol Pnb Didik Setya Nugroho yang sebelumnya menjabat Komandan Skuadron Pendidikan I Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Kepada www.borneonews.co.id, usai kegiatan penyambutan, Senin, 30 April 2019, Didik mengatakan jabatan ini bakal mengantarkannya untuk lebih mengenal Kabupaten Kotawaringin Barat secara lebih dekat lagi.

"Karena selama ini saya mengenal kabupaten ini dan Pangkalan Bun hanya dari dunia pendidikan saja. Walau beberapa kali saya mendaratkan pesawat di Lanud Iskandar, namun saya tidak sempat mengenal lebih dekat mengenai daerah ini," jelasnya.

Tapi dia banyak mendengar kabar positif tentang kabupaten yang memiliki julukan Bumi Marunting Batu Aji ini.

"Dari sekilas yang dapatkan mengenai Kotawaringin Barat, masyarakatnya rukun dan bersahabat. Selain itu saya juga mendengar berbagai terobosan positif yang dilakukan Ade Fitra. Hal ini akan saya lanjutkan dan mungkin juga saya akan membuat inovasi baru yang positif demi kemajuan kita semua," jelasnya.

Sementara itu Ade berterimakasih kepada semua pihak di Kabuapten Kotawaringin Barat.

"Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang selalu mendukung saya dalam menjalankan tugas. Menurut pendapat saya masyarakat kabupaten ini sangat beradab, ramah dan selalu menjalin komunikasi yang baik pada saya selama bertugas 1 tahun 10 bulan di sini. Semoga dukungan ini bisa diberikan pada Danlanud baru selama menjalankan tugasnya," pungkasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru