Guru Diharapkan Jadi Agen Perubahan Pariwisata di Kalimantan Tengah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 30 April 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri berharap guru menjadi agen perubahan pariwisata di Bumi Tambun Bungai.

Harapan ini disampaikan saat membuka secara resmi acara pelatihan dasar SDM kepariwisataan guru di salah satu hotel di Palangka Raya.

"Tentunya kita berharap peran guru juga bisa menjadi kader sekaligus agen perubahan dalam pengembangkan pariwisata di Kalteng," ujar Fahrizal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Yuel Tenggara.

Melakui pengembangan pariwisata, Sekda berharap ekonomi masyarakat di Kalteng juga bisa berkembang lebih baik.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan yang diwakili oleh Tirta, menerangkan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SDM pariwisata melalui kepariwisataan para guru.

"Ini kita tujukan untuk bersama-sama membangun pariwisata di Kalteng," sebutnya, Selasa 30 April 2019.

Dia juga menerangkan kegiatan ini untuk mendorong tenaga pendidik agar mampu dan siap mendukung membangun kepariwisataan sekaligus menjadi tuan rumah yang baik saat menyambut kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara. (GAZALI/B-6/Adv)

Berita Terbaru