Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Bercerita Dorong Anak Hobi Membaca

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Palangka Raya yakin pelaksanaan lomba bercerita dapat mendorong anak untuk hobi membaca.

"Secara tidak langsung lomba seperti ini akan memacu anak untuk rajin membaca," tutur Kepala Dispusip Kota Palangka Raya  Trecy E Enden di sela-sela lomba bercerita tingkat sekolah dasar, Selasa 30 April 2019.

Ia mengatakan, tujuan utama pihaknya mengadakan lomba adalah membiasakan anak untuk hobi bercerita sejak dini. Namun, itu juga akan mendorong anak untuk membaca cerita.

"Untuk bercerita harus didasari dulu dengan kebiasaan membaca. Kalau tidak banyak membaca tidak akan bisa bercerita," ucap dia.

Jadi, lanjut dia, intinya adalah membiasakan anak untuk gemar membaca dan bercerita. Ia yakin jika sejak kecil sudah hobi membaca, hal itu terus terpelihara sampai mengijak dewasa.

"Mungkin awalnya membaca buku-buku cerita. Namun nanti saat dewasa akan berlanjut dengan membaca buku-buku pengetahuan ataupun buku lainnya," harapnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru