Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

32 Perguruan Tinggi Negeri Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 30 April 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Universitas Palangka Raya Andrie Elia menyebut, setidaknya ada 32 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan perwakilan pengurus Badan Kerjasama BKS PTN wilayah Indonesia Barat mendukung pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kalimantan Tengah  atau Kalteng.

Elia kepada borneonews.co.id, Selasa, 30 April 2019  menyebut, kesepakatan ini tertuang dalam pertemuan rapat tahunan XXXIX BKS PTN Indonesia bagian wilayah Barat yang berlangsung di Universitas Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Ia menerangkan, dari hasil rapat itu 32 Perguruan tinggi wilayah Barat menyepakati 3 poin penting terkait pemindahan ibu kota negara ke Kalteng.

1. Mendukung penuh rencana pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalteng.

2. Mengapresiasi dan mendukung hasil kajian Kementrian PPN / Bappenas yang digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan pemindahan ibu kota.

3. Berkomitmen untuk memberikan bahan-bahan pertimbangan berupa kajian akademik dalam rangka penetapan pemindahan ibu kota ke Kalteng.

Andrie Elia menyebut, kesepatan ini ditandatangani langsung oleh Ketua BKS bagian Barat Prof Dr Syafsir Akhlus dan seluruh peserta rapat tahunan BKS PTN bagian Barat. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru