Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ingatkan Pengembangan Pariwisata Tanggung Jawab Semua Stakeholder

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 30 April 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mengingatkan bahwa pengembangan pariwisata merupakan tanggung jawab semua stakeholder.

Fahrizal menyampaikan hal ini melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuel Tenggara saat membuka Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Guru di Kota Palangka Raya, Selasa, 30 April 2019.

"Pengembangan destinasi pariwisata merupakan tanggung jawab semua stakeholder yang memiliki andil dan peran dalam memajukannya," ujarnya.

Selain itu, Sekda menyebut dukungan dari sektor pendidikan sangat besar dalam pengembangan pawisata untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas.

"Guru melalui proses belajar mengajar diharapkan mampu mencetak generasi muda yang memahami dan mencintai budaya dan mampu mengembangkan pariwisata di Kalteng menjadi lebih baik," imbuh dia.

Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Guru berlangsung selama Satu hari. Diikuti 140 peserta, terdiri dari guru atau tenaga pendidik tingkat SMA sederajat baik negeri maupun swasta. (GAZALI/B-3/Adv)

Berita Terbaru