Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Bisa Melukis Belajar Otodidak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 April 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tidak ada pelatihan khusus yang dilakukan Wahyudi Harwanto dalam keahliannya pada bidang melukis. Tidak disangka, warga binaan 46 tahun ini hanya berbekal hobi sejak kecil yang kemudian disalurkan dengan belajar terus menerus secara otodidak.

"Saya cuma hobi saja sejak kecil. Kalau latihan khusus tidak ada. Cuma otodidak saja," kata Harwanto yang sedang mengikuti pameran Kalteng Quality Expo di Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, Selasa, 30 April 2019.

Harwanto merupakan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya atas kasus illegal loging. Namun pada Juli 2019 nanti ia akan bebas.

Ia menuturkan, sudah berulang kali tampil dalam pameran baik pada tingkat provinsi maupun nasional. Itu semua dilakukan dengan membawa nama Rutan Palangka Raya dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng.

Sementara itu, salah satu hasil lukisan yang ditampilkan pada Kalteng Quality Expo adalah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama istri, Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Hasil lukisan cukup menarik karena mirip dengan aslinya. Ia menyebut, melukis orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu dilakukan secara spontanitas. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru