Kasat Lantas Bartim Tambal Jalan Berlubang

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 30 April 2019 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasat Lantas Polres Bartim Iptu Sugeng menambal jalan berlubang di Jalan A. Yani Km 11, Tamiang Layang - Ampah Kota, Selasa 30 April 2019.

"Penutupan ini untuk meminimalisasi kecelakaan bagi pengendara roda dua maupun roda empat," ucap Sugeng di Tamiang Layang.

Apalagi, lanjutnya, di daerah tersebut juga minim penerangan sehingga membatasi jarak pandang pengendara. "Kami tambal menggunakan semen, lubangnya pun cukup dalam dan lebar," jelasnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan tentang pelaksanaan Operasi Keselamatam Telabang 2019 yang berlangsung selama 14 hari dari 29 April sampai 12 Mei 2019. Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang mengutamakan pencegahan bukan penindakan kepada pengendara. 

"Untuk hari ini sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Pasar Tamiang Layang dan memasang spanduk sebagai tanda peringatan di titik-titik rawan kecelakaan," akunya.

Untuk itu, mantan Kapolsek Kota besi ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatam dalam berlalulintas. "Utamakam keselamatan berkendara, keluarga menanti di rumah," p[ungkansya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru