Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perahu Getah Nyatu Hasil Kerajinan Warga Binaan Rutan Terjual

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 April 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kerajinan dengan bahan dasar getah nyatu yang dibuat oleh warga binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya berhasil menyedot perhatian pengunjung Kalteng Quality Expo di Jalan Temanggung Tilung.

Bahkan, tiga item kerajinan mereka dibeli oleh pengunjung. Padahal, harganya dibandrol mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Tidak hanya itu, pembelinya juga ada dari luar Kalimantan.

"Jenis kapal seharga Rp700 ribu dibeli oleh pengunjung dari Makassar. Kemudian kombinasi perahu dan batang garing seharga Rp1 juta dibeli dari Balai POM Jakarta," kata Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri melalui Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Erik Sitohang, Selasa, 30 April 2019.

"Lalu terakhir perahu sedang seharga Rp500 ribu dibeli oleh pegawai RSUD Doris," imbuhnya.

Ia menuturkan, keikutsertaan pihaknya dalam ajang pameran ini untuk kesekian kalinya. Bahkan hampir setiap kegiatan pihaknya ambil bagian dengan menampilkan sejumlah kerajinan.

"Selain dari bahan getah nyatu, kita ada juga kerajinan melukis, perahu dalam botol, merajut tas dan dompet dari benang," ungkapnya.

Dari beberapa kerajinan tersebut, kerajinan berbahan getah nyatu paling banyak diminati pengunjung.

Dalam pameran tersebut, Erik langsung turun bersama sejumlah pegawai lainnya. Mereka juga langsung dipantau oleh Kabid Pembinaan Kanwil Kemenkumham Kalteng, Jevius. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru