Rata-rata Kepala Dinas Kominfo se Kalteng Tak Berlatar Belakang Bidang Teknologi

  • Oleh Ramadani
  • 30 April 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Herson B Aden bersilaturahmi dengan sejumlah pejabat Dinas Kominfo sejumlah kabupaten/kota Kalteng, di Barito Utara, Selasa (30/4/2019). 

Kadis Kominfosantik Kalteng Herson B Aden menyampaikan, latar belakang rata-rata kepala dinas kominfo se Kalimantan Tengah tidak berlatar belakang bidang teknologi informatika.

"Saya sendiri tidak berlatar belakang TIK, tapi hobi dalam bidang TIK," kata Herson B Aden. 

Herson menyampaikan, tugas Dinas Kominfo yaitu dalam bidang informasi komunikasi publik, e-government, teknologi informatika, statistik, dan persandian.

Khusus bidang persandian, Herson B Aden menjelaskan tidak hanya berbicara tentang surat menyurat, telex, dan fax, tetapi saat ini sudah berkaitan dengan teknologi. 

Diharapkan persandian dapat diperkuat SDM kompeten dalam bidang teknologi informatika. Sehingga nantinya, dapat memerkuat dalam pengamanan antara lain keamanan jaringan, informasi, data center, dan teknologi informatika.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara M Iman Topik menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan dan bimbingan dari Kadis Kominfo Kalteng.  

Khususnya, agar Dinas Kominfosandi Kabupaten Barito Utara maju dan berkembang dengan pemanfaatan SDM aparatur yang selalu diasah, dididik, serta dilatih. Sehingga menghasilkan aparatur yang memiliki kompetensi di bidang teknologi dan informatika. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru