Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pleno di PPK Baamang Selesai, MB Ketapang Masih Berjalan

  • Oleh Naco
  • 01 Mei 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah memakan waktu cukup lama, akhirnya pleno rekapitulasi perhitungan suara di PPK Baamang selesai. Rencananya logistik akan diserahkan, Rabu, 1 Mei 2019 sore ke KPU Kotawaringin Timur.

Sementara di PPK MB Ketapang hingga kini masih berjalan. "Tadi malam selesainya, sore ini logistik kita antar ke KPU," kata Anggota PPK Baamang, M Syiblunnur. Rekapitulasi di Baamang juga digelar secara serentak dengan PPK lain.

Namun karena TPS cukup banyak sejak Sabtu, 20 April 2019 membuat rekapitulasi berjalan lama hingga dibuka 4 lapak untuk rekapitulasi.

Bahkan sesuai jadwal KPU, PPK Baamang Rabu ini akan langsung dilakukan pleno di tingkat kabupaten. Setelah pleno kabupaten dimulai pada Senin, 29 April 2019 di aula Bappeda Kotim.

Hari ini pleno terakhir sesuai jadwal agenda KPU. Meski demikian dari 17 PPK di Kotim artinya masih ada 1 PPK yang belum selesai yakni MB Ketapang.

"Ketapang kemungkinan Kamis, 2 Mei 2019 selesainya. Karena masih lumayan TPS yang belum selesai," kata anggota Panwaslu Kecamatan MB Ketapang, Hatrianur.

Jika demikian agenda rekapitulasi tingkat kabupaten juga diperkirakan akan molor menunggu proses selesai di PPK MB Ketapang.

Meski sesuai jadwal yang dikeluarkan Ketua KPU Kotim agenda rekaputulasi kabupaten PPK MB Ketapang Rabu ini. (NACO/B-6)

Berita Terbaru