Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Mei 2019 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di Hari Huruh atau Mayday, Rabu, 1 Mei 2019, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan berupaya mensejahterakan para buruh.

"Salah satunya dari sisi pengupahan. Kita berupaya supaya UMP kita dipenuhi oleh perusahaan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah, Syahril Tarigan.

Selain itu, juga akan ada kesejahteraan dalam bentuk lain seperti waktu cuti, termasuk hak tunjangan hari raya atau THR. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan memantau perusahaan membayar THR kepada pekerja.

"Kepatuhan perusahaan saya rasa sudah banyak kemajuan. Tapi tetap perlu upaya keras supaya hubungan industrial bisa tumbuh bersama," tuturnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Indonesia di Kalteng, Karliansyah berharap pemerintah terus memperhatikan buruh beserta organisasinya.

"Kami berharap ke depan gubernur bisa membuatkan suatu kos untuk buruh. Para pekerja di Kalteng masih jauh dari kata sejahtera," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru