Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Bonsai Isen Mulang Bangkit Lagi Setelah Sempat Redup

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Mei 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komunitas Bonsai Isen Mulang atau yang dalam bahasa Inggris disebut Isen Mulang Bonsai Comunity dan disingkat IMBC sempat redup beberapa tahun lalu, padahal komunitas ini sudah berdiri sekitar 7-8 tahun lalu.

"Sebenarnya 7-8 tahun lalu komunitas ini sudah ada. Tapi dulu mulai redup itu karena ada musim burung kan, kontes-kontes pecinta burung itu sehingga komunitas bonsainya terbengkalai. Mulai sebelum Idul Fitri tahun lalu kita aktifkan lagi dan sekarang kita mengikuti pameran di Kalteng Quality Expo," kata Pembina Komunitas, Nanang, kepada Borneonews pada Rabu, 1 Mei 2019 malam.

Nanang dan anggota komunitasnya memang menjadi salah satu komunitas yang turut meramaikan Kalteng Quality Expo dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalteng di arena pameran di Jalan Temanggung Tilung XIII yang dibuka pada Senin, 29 April 2019.

"Kalau kumpul kita biasanya bahas bahan untuk calon bonsai, tukar pikiran, berdiskusi memilih sebaiknya cabang yang mana diarahkan kemana, ranting mana dibentuk bagaimana, yang begitu-begitu," kata Nanang sembari menyampaikan bahwa sekretariat mereka di Jalan Tingang, Kota Palangka Raya.

Anggota komunitas ini berjumlah 18 orang yang berasal dari berbagai kalangan profesi dan berbagai kalangan umur.

"Profesi kita dari berbagai kalangan, usia tidak terbatas. Bahkan ada yang mau masuk ini ada anak SMP. Karena dia suka dengan bonsai lalu didukung ibunya dan ibunya jadi senang bonsai juga. Tapi karena kami kan kalau ngumpul malam terus, anak-anak kan jangan keluar malam makanya kalau ada kegiatan begini saja dia bisa bergabung full," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru