Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas BPBD Kapuas Pantau Banjir Genangi Sejumlah Wilayah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Mei 2019 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas menurunkan sejumlah personil tim reaksi cepat (TRC) untuk memantau dan mengecek kondisi banjir yang menggenangi sejumlah wilayah hulu.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga menuturkan selain melakukan pengecekan juga mendata warga yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Mandau Talawang dan Kecamatan Kapuas Hulu.

"Sudah kami turunkan tim, berdasarkan hasil pengecekan bahwa untuk kondisi banjir di Kecamatan Mandau Talawang dan Kecamatan Kapuas Hulu sudah menurun dan tidak merendam rumah warga serta kondisi DAS Kapuas mulai kembali normal," ucap Panahatan, Kamis, 2 Mei 2019.

"Tentunya kami akan terus berkoordinasi dan komunikasi baik itu dengan pihak kecamatan maupun pemerintah desa," lanjutnya.

Pada 28 April 2019 terjadi hujan dengan intentitas yang tinggi dalam sepekan terakhir, sehingga mengakibatkan DAS Kapuas meluap dan beberapa desa di Kecamatan Mandau Talawang, Kapuas Hulu dan Kapuas Tengah terendam. Ketinggian air mulai rata-rata mulai dari 30 cm sampai 2 meter.

"Kami bersyukur banjir sudah mulai menurun. Dari laporan yang ada, tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir yang sempat melanda ini," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru