Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalimantan Tengah Gelar Diseminasi Pembiayaan Perumahan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 02 Mei 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertahanan menggelar diseminasi pembiayaan perumahan.

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertahanan Kalteng, Leonard S Ampung menerangkan diseminasi ini adalah bentuk sosialisasi untuk masyarakat agar mendapat rumah yang murah dan bersubsidi.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin membuka dan memberikan informasi bagaimana caranya agar bisa memiliki rumah dengan harga yang terjangkau dan bersubsidi," ujarnya, Rabu, 2 Mei 2019.

Melalui kegiatan ini Leonard juga menerangkan ingin membantu agar masyarakat mengetahui tata cara dan prosedur yang berlaku sehingga bisa memiliki rumah namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Sementara itu Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengungkapkan ASN yang belum memiliki rumah berdasarkan data E-PUPNS 2015 berjumlah 966.463 orang dan Laporan Tahunan Bapertarum PNS 2017 mencapai 1.208.615 orang.

"Untuk backlog pemilikan rumah ASN secara nasional berjumlah 775.318 dan khusus untuk Kalimantan Tengah berjumlah 18.502," ucap Fahrizal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko. (GAZALI/B-6/Adv)

Berita Terbaru