Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Momen Hardiknas Diharapakan Tingkatkan Pengetahuan Era Digital Pendidik

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di halaman kantor Setda. Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio.

Windu berharap melalui momen Hardinkas, para guru dapat meneningkatkan pengetahuan era digital dalam rangka memacu pendidikan bagi siswanya.

"Momen Hardiknas ini sebagai peningkatan pengetahuan anak terhadap dunia dalam jaringan atau daring agar mereka tidak gagap teknologi," kata Windu, Kamis, 2 Mei 2019.

Windu berharap dengan adanya upaya dalam meningkatnya pengetahuan era digital bagi tenaga pengajar, dapat memberikan dampak baik bagi sistem pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Gawi Barinjam.

"Sebagaimana yang telah disampaikan oleh presiden dalam banyak kesempatan, perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari infrastuktur ke kepembangunan semberdaya manusia," tuturnya.

Bupati melanjutkan dalam prespektif Kemendikbud, pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yakni pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

"Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan yang berakhlak mulia, empan papan, sopan santun, tanggung jawab serta budi pekerti yang luhur," pungkasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru