Ribuan Warga Ikuti Karya Bakti Kesehatan Lanal Banjarmasin di Desa Pulau Telo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Mei 2019 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan warga memadati kegiatan Karya Bakti Kesehatan yang digelar Pangkalan TNI AL atau Lanal Banjarmasin di Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kamis, 2 Mei 2019.

Warga berbagai usia berdatangan ke SDN 1 Pulau Telo untuk mengantre dan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis selama dua hari.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kali ini, Lanal Banjarmasin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kalteng, Dinas Kesehatan Kapuas, dan TNI-Polri.

Sedangkan jenis layanan yang diberikan di antaranya poli umum, poli gigi, kesehatan ibu dan anak, sunatan massal, keluarga berencana, donor darah, dan apotek.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor, Palaksa Lanal Banjarmasin Mayor Laut (P) M Hadi Cahyadi, perwakilan Dinas Kesehatan Kalteng, perwakilan BKKBN Kalteng, camat Selat, perwakilan Polres Kapuas, dan Kodim 1011.

"Acara ini adalah program kerja Lanal Banjarmasin sebagai wujud peran serta TNI dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucap Hadi Cahyadi mewakili Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto.

Lebih lanjut, ia menurutkan bahwa kegiatan kali ini juga sebagai upaya TNI AL dalam mendukung agar masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang memadai.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru