Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Selalu Siapkan Anggaran Pendidikan 20% dari APBD

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Demi meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Sukamara selalu menyiapkan anggaran sesuai dengan udang-udang, yakni 20% dari APBD. 

"Untuk anggaran pendidikan, sesuai dengan undang-undang 20 persen itu kita terapkan," ungkap Bupati Sukamara Windu Subagio pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis, 2 Mei 2019.

Bupati berharap, dengan anggaran yang selalu digelontorkan setiap tahunnya, mutu pendidikan di Bumi Gawi Barinjam bisa terus meningkat.

"Kita berharap agar alokasi anggaran pelayanan dasar kepada masyarakat dapat digunakan sebaik-baiknya. Seperti anggaran pendidikan agar digunakan untuk memperluas jangkauan pemerataan pendidikan," pintanya.

Windu melanjutkan, pemkab harus memprioritaskan alokasi belanja modal APBD tahun anggaran 2019 untuk pembangunan serta pengembangan sarana dan prasarana yang terkait langsung dengan peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat.

"Kita terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, baik melalui peningkatan sumber daya manusianya maupun terus menambah sarana dan prasarananya."

Menurut dia, pendidikan sangatlah penting. Sehingga pemkab akan berusaha untuk memajukan pendidikan di Sukamara.

"Pendidikan merupakan faktor yang penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena tanpa pendidikan tidak mungkin kita bisa melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik," ujar Windu.

Bupati juga menuturkan, dalam meningkatkan kualitas pendidikan,  pemkab telah banyak melakukan berbagai usaha bersama pihak terkait lainnya.

"Kita akan terus berupaya untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Kabupaten Sukamara ini dengan sebaik-baiknya, dan terus melakukan berbagai terobosan serta inovasi agar pembangunan di sektor pendidikan dapat setara dengan daerah lainnya yang lebih maju," tegasnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru