Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesehatan Masyarakat Pesisir Kapuas Jadi Perhatian Lanal Banjarmasin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Mei 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabupaten Kapuas menjadi bagian wilayah kerja dari Pangkalan TNI-AL (Lanal) Banjarmasin. Namun, tidak hanya dalam hal pembinaan kemaritiman yang menjadi perhatian, melainkan juga berkaitan dengan kesehatan masyarakat, khususnya yang berada di daerah pesisir.

Hal itu disampaikan Palaksana Lanal Banjarmasin Mayor Laut (P) M Hadi Cahyadi, Kamis, 2 Mei 2019.

Menurut dia, dalam memperhatikan kesehatan masyarakat wilayah pesisir, pihaknya mempunyai program bernama Karya Bakti Kesehatan. Program ini dilaksanakan setiap tahun.

"Untuk tahun ini digelar di Kabupaten Kapuas tepatnya di Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, karena merupakan daerah pesisir," ucap Hadi Cahyadi kepada wartawan saat berada di Desa Pulau Telo.

"Daerah pesisir meliputi sekitar pantai atau sungai. Sejauh ini TNI AL dalam program pembinaan potensi maritim, termasuk dalam hal ini kesehatan warga," katanya.

Hadi Cahyadi melanjutkan, Lanal Banjarmasin yang memiliki wilayah kerja hingga Kalimantan Tengah akan terus berupaya membangun dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia nantinya.

"Untuk selanjutnya wilayah yang akan dituju dalam kegiatan Karya Bakti Kesehatan secara gratis ini masih kita pantau dulu," tegas Hadi Cahyadi. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru