Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Gunung Mas Gelar Pelatihan Pengelolaan Kearsipan

  • Oleh Magang 1
  • 02 Mei 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengelar Pelatihan Pengelolaan Kearsipan di GPU Tampung Penyang, 2-3 Mei 2019.

Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Yansiterson, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengelolan kearsipan.

“Kegitan ini juga sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam rangka mengemban tanggung jawab untuk melaksanankan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang kearsipan," ujar dia, saat membuka kegiatan, Kamis, 2 Mei 2019.

Pengelolaan kearsipan menjadi salah satu tolak ukur dalam penilaian keberhasilan pemerintah. Karena pengelolaan kearsipan merupakan salah satu item penilaian dalam proses reformasi birokrasi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas Salampak Haris, mengatakan kegiatan ini menggunakan tiga metode pelatihan yakni ceramah, diskusi, dan tanya jawab.

“Sabagai narasumber kegiatan pelatihan pengelolaan kearsipan ini adalah dua orang tanaga fungsional dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah yakni Madiyo dan Lia Melani,” tuturnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru