Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Pelatihan Pengelolaan Kearsipan se Gumas

  • Oleh Magang 1
  • 02 Mei 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Salampak Haris  mengatakan Pelatihan Pengelolaan dan Kearsipan yang diselenggarakan di GPU Tampung Penyang, Kamis 2-3 Mei 2019, mempunyai beberapa maksud dan tujuan.

“Maksud dari kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang menajemen atau sistem kearsipan nasional melalui petugas pengelolaan kearsipan di masing-masing perangkat daerah dan kecamatan,” ucap Salampak saat menyampaikan laporan, Kamis 2 Mei 2019.

Selain itu, kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman bagi petugas pengelola kearsipan di SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas dalam mengelola sarana arsip, dokumen, informasi secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar terwujud pelayanan publik di bidang kearsipan yang tertib, cepat, berkualitas dan akuntabel melalui pengelolaan arsip yang baik dan benar, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pelatihan pengelolaan kearsipan ini dilaksanakan di GPU Tampung Penyang selama dua hari 2-3 Mei 2019, dan diikuti oleh 50 orang peserta, terdiri dari perwakilan perangkat daerah dan kecamatan se Kabupaten Gunung Mas.

“Untuk pembiayaan kegiatan Pelatihan Pengelolaan dan Kearsipan ini dibebankan pada DPA SKPD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas tahun anggaran 2019,” tandas Salampak. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru