Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Sekolah Wajib Punyai Rasa memiliki Terhadap Sekolah

  • Oleh Ramadani
  • 02 Mei 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala sekolah wajib mempunyai rasa memiliki terhadap sekolah yang dipimpin.

Hal itu disampaikan Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat prosesi pelantikan para kepala sekolah. "Tentunya kita semua mengharapkan kepala sekolah yang telah dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di unitnya masing-masing, terang Nadalsyah, Kamis, 2 Mei 2019.

Serta, kepala sekolah wajib mempunyai rasa memiliki terhadap sekolah dengan membuat lingkungan sekolah menjadi asri, nyaman, bersih dan indah.

“Kemudian perhatikan fasilitas penunjang pembelajaran yang dimiliki, jangan sampai terkesan dibiarkan sehingga rusak dan tanpa ada keinginan untuk memperbaikinya,” tegas Nadalsyah.

Kinerja para kepala sekolah, jelas dia,  akan dievaluasi antara tiga sampai dengan enam bulan setelah pelantikan ini dan akan dilakukan monitoring setiap tahun. Monitoring itu meliputi komponen tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan. 

“Hasil penilaian kinerja tersebut menjadi bahan pengambil keputusan untuk memberhentikan penugasan maupun perpanjangan masa tugas kepala sekolah,” terang bupati yang akrab disapa Koyem Ini. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru