Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Kotawaringin Timur akan Gelar Musyawarah Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Mei 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar musyawarah daerah pada  Juni 2019.

Saat ini berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari penyusunan kepanitiaan hingga melakukan verifikasi organisasi kemasyarakatan pemuda. 

"Berakhirnya masa kepengurusan KNPI Kotim periode 2016-2019, organisasi kepemudaan ini akan menggelar musyarawah daerah yang salah satu agendanya pemilihan ketua KNPI baru," ujar Ketua KNPI Kotim Endra Rosana, Kamis, 2 Mei 2019.

Saat ini, kepanitian atas agenda tersebut pun telah dibentuk sejak tanggal 26 April lalu. Bahkan KNPI Kotim juga sudah memulai beberapa tahapan lainnya, salah satunya verifikasi organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI. 

Sementara, merujuk pada undang-undang kepemudaan dan hasil rapat pimpinan daerah (Rapimda), yang dilaksanakan KNPI Kalteng, verifikasi ini penting untuk memastikan jika OKP tersebut benar-benar eksis. 

"Saat ini terdapat sebanyak 39 OKP yang berhimpun di KNPI Kotim, dimana seluruhnya wajib melakukan proses verifikasi. Proses verifikasi tersebut diketuai oleh Pujianto. Dan dilakukan selama 1 bulan hingga 31 Mei mendatang," kata Endra. 

Sehingga OKP yang nantinya telah terverifikasi, akan dikumpulkan untuk mengikuti Rapimda sebagai syarat menjadi peserta Musda. Sedangkan Musda KNPI Kotim sendiri, kemungkinan akan dilaksanakan pada pekan kedua di bulan Juni 2019 mendatang.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan, dan Musda dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan," harap Endra. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru