Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasional Bus Sekolah Pulang Pisau Diawali Tampung Tawar

  • Oleh James Donny
  • 02 Mei 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Operasional bus sekolah bantuan Kementerian Perhubungan diawali dengan prosesi tampung tawar yang dilakukan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo. 

Prosesi tampung tawar ini merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan masyarakat Pulang Pisau untuk mengucap syukur, mengharapkan berkah, serta menolak bala atau musibah serta memohon keselamatan dan perlindungan kepada Sang Pencipta. 

Bupati Edy Pratowo berharap, dengan diserahkan bus tersebut dapat memberikan manfaat dalam memfasilitasi para pelajar yang ada di Pulang Pisau yang terkendala masalah transportasi untuk menuju sekolah. 

Edy mengatakan, para siswa sangat membutuhkan bus sekolah ini. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau John Oktoberiman mengatakan, wilayah tertib lalulintas berada di wilayah kota. Dengan begitu, penggunaan bus sekolah ini diprioritaskan untuk anak-anak sekolah yang ada di perkotaan untuk membatasi penggunaan kendaraan bermotor roda dua kalangan pelajar. 

Harapannya bus sekolah ini dapat dimanfaatkan dengan  baik oleh masyarakat,  khususnya para pelajar. "Kita akan koordinasi dengan dinas terkait dan pihak sekolah untuk  mengatur waktu keberangkatan dan penjemputan,  supaya semuanya bisa terlayani,"  katanya. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru