Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Resmikan Kantin Kejujuran SMAN 1 Kahayan Hilir

  • Oleh James Donny
  • 02 Mei 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo meresmikan Kantin Kejujuran di SMAN 1 Kahayan Hilir, Kamis, 2 Mei 2019.

Bupati sebelum meresmikan kantin kejujuran tersebut mengapresiasi Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang menginisiasi kantin kejujuran yang sangat baik sekali dalam menentukan karakter para peserta didik. 

"Apa yang dilakukan kejaksaan tidak lepas dari tema Hardiknas,  dimana ke depan untuk menyiapkan SDM yang mampu untuk menjawab semua tantangan," kata Edy. 

Menurutnya, Kantin Kejujuran merupakan gerakan untuk membentuk karakter peserta didik disiplin dan jujur. 

Edy mengatakan, kejujuran sangat sulit untuk ditanamkan,  tetapi jika dimulai dari hal yang kecil maka ke depan akan menumbuhkan generasi yang tangguh dengan karakter yang baik. 

"Orang baik belum tentu jujur, tetapi orang jujur sudah pasti baik,  dan orang yang jujur itu sangat sedikit," kata Edy.

Bupati  juga memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang telah menginisiasi program pendidikan karakter dalam rangka menanamkan sikap jujur dan disiplin dalam program jaksa masuk sekolah diantaranya melalui Kantin Kejujuran ini. 

Menurut Bupati momentum tersebut sangat tepat untuk merangkai peringatan Hardiknas. "Semoga kantin kejujuran ini dapat memotivasi peserta didik untuk berlaku jujur menjadi sebagai generasi yang baik dan kedepannya akan mengisi pembangunan," harap Edy. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru