Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Kearsipan Gunung Mas Dapat Rapor Merah

  • Oleh Magang 1
  • 02 Mei 2019 - 21:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tim  Pengawasan dan Evaluasi  Kantor Arsip Nasional Indonesia  atau ANRI memberi penilaian merah terhadap pengelolaan kearsipan Kabupaten Gunung Mas 2017 dan 2018.

Hal itu ditanggapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas dengan melakukan peningkatan kinerja perangkatnya. 

“Tahun 2017 dan 2018, penilaian dari Tim Pengawasan dan Evaluasi Kantor ANRI terhadap pengelolaan kearsipan Kabupaten Gunung Mas mendapat raport merah atau buruk,” ujar Sekda Gumas Yansiterson mewakili Bupati Gumas Arton S Dohong saat membuka pelatihan pengelolaan kearsipan, di GPU Tampung Penyang, Rabu 2 Mei 2019.

Oleh karena itu, dia mendukung penuh kegiatan pelatihan pengelola kearsipan ini, dan meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah, camat, lurah, kades supaya memberikan perhatian sungguh-sungguh terhadap pengelolaan kearsipan.

Dirinya berpesan kepada para peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga para peserta bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang bagaimana mengelola arsip dengan baik, tertib dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dia berharap para peserta pelatihan pengelolaan kearsipan ini nantinya dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat saat mengikuti pelatihan, dan dipraktikkan di instansi tempat mereka bekerja masing-masing.

“Para peserta saya harap nantinya memahami fungsi, peranan, etika, kode etik maupun sanksi sebagai petugas kearsipan, sehingga dapat terwujud pengelolaan arsip yang akurat, efisien dan efektif, serta dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru