Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotawaringin Timur Lakukan Pleno Terbuka Setelah Rekapitulasi PKK Selesai

  • Oleh Naco
  • 03 Mei 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rekapitulasi perhitungan perolehan suara 17 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan KPU Kotawaringin Timur akhirnya selesai, Jumat, 3 Mei 2019. Selanjutnya digelar rapat pleno terbuka di Kantor KPU Kotim, Jalan HM Arsyad, Sampit.

"Hari ini tinggal membacakan dan penandatanganan hasilnya," kata Komisioner KPU Kotim, M Rifqi Nasrullah.

Kegiatan itu langsung dibuka oleh Ketua KPU Kotim, Siti Fatonah Purnaningsih. Hasil rekapitulasi dibacakan oleh Komisioner KPU Kotim secara bergantian.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu 2019 tingkat kabupaten dihadiri oleh para saksi partai politik dan PPK di 17 kecamatan serta Bawaslu Kotim.

Kegiatan ini juga dijaga secara ketat oleh petugas kepolisian. Pleno ini merupakan agenda terakhir dalam rekapitulasi tingkat kabupaten yang disampaikan oleh PPK.

Setelah rekapitulasi di aula Bappeda Kotim dilaksana pada 29 April hingga 2 Mei 2019 dilanjutkan dengan kegiatan rapat pleno terbuka ini.

Hasil yang disampaikan merupaka hasil pelaksanaan pemilihan presiden dan wakilnya, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Kalteng dan DPRD Kabupaten Kotim. (NACO/B-6)

Berita Terbaru