Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Desa Pulau Telo Nyaris Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah rumah warga milik Tarbiah (66) di Desa Pulau Telo, RT 05, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas nyaris terbakar, Jumat, 3 Mei 2019 pagi.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 01.40 WIB, sehingga sempat mengagetkan warga yang sedang tertidur lelap. Beruntung tim pemadam gabungan bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan petugas pemadam gabungan yang dikerahkan terdiri dari TRC BPBD Kab.Kapuas, Dinas Satpol PP dan Damkar, Manggala Agni,  sejumlah pemadam kebakaran swasta dan dibantu relawan.

"Benar dinihari tadi terjadi kebakaran di permukiman warga. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka," ucapnya.

Dia menyebutkan api sempat cepat membakar bangunan karena bangunan tersebut berbahan dasar kayu.

"Api dapat dikuasai kurang lebih tiga puluh menit kemudian," tuturnya. Selain itu berkaitan dengan penyebab kejadian tersebut ditangani oleh pihak kepolisian guna memastikannya.

"Akibat kejadian tersebut satu unit rumah rusak ringan terbakar. Untuk korban terdampak 1 kepala keluarga dan 2 jiwa," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru