Bupati Barito Timur Lantik Ratusan Anggota BPD Periode 2019 - 2025

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 03 Mei 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur melantik 254 Anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD dari 45 desa untuk masa periode 2019 - 2025.

Pelantikan berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara Tamiang Layang, Jumat 3 Mei 2019.

Pengambilan sumpah atau janji itu juga bersamaan dengan 2 anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk masa jabatan 2014 - 2020 serta sekaligus pemberhentian anggota BPD masa jabatan 2013 - 2019.

Bupati Barim Ampera AY Mebas dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat untuk mengawali tugas dan pengabdiannya yang dipercayakan oleh masyarakat desa masing-masing.

"Anggota yang baru ini dapat turut mewarnai peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah maupun nasional secara optimal," ucap Ampera.

Lanjut Ampera, dirinya mengharapkan kepada anggota BPD yang baru untuk segera memahami dan bertindak dengan bijaksana berdasarkan fungsi, tugas, hak, kewajiban dan wewenang serta memperhatikan ketentuan maupun larangan yang telah ditentukan.

"Anggota BPD yang baru ini nantinya secara keanggotaan maupun secara kelembagaan diharapkan bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah desa untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat serta mendukung pencapaian visi - misi desa, Kabupaten bahkan nasional," tuturnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru