Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotawaringin Barat Klaim Pemilu 2019 Berjalan Aman

  • Oleh Andreansyah
  • 03 Mei 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait mengklaim Pemilu 2019 hingga usai rapat pleno berjalan aman dan kondusif. Hal itu berdasarkan laporan aparat keamanan yang berjaga di seluruh Kotawaringin Barat. 

Ia mengaku telah memberikan pengamanan maksimal pada setiap tahapan Pemilu 2019 di wilayah hukumnya. Begitu pula pada tahap rekapitulasi suara di tingkat KPU yang sedang berjalan sudah usai Jumat, 3 Mei 2019. 

"Kami mengerahkan 282 personel dan tambahannya BKO Polda 70 orang untuk pengamanan giat penghitungan di tingkat KPU Kabupaten Kotawaringin Barat," cetusnya.

Lanjutnya, Pemilu di Kotawaringin Barat saat ini sudah selesai. Rapat pleno dan rekapitulasi di tingkat KPU sudah menuntaskan 5 kecamatan pada Rabu, 1 Mei 2019. 

"Sampai sejauh ini Pemilu di Kobar clear. Alhamdulillah, mungkin ada beberapa TPS yang mengadakan pemungutan suara ulang (PSU). Hal itupun tetap berjalan lancar dan tidak ada gangguan sehingga pemilu berjalan lancar dan aman," ungkap Arie.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta menjaga keamanan Pemilu. Juga terhadap aparat gabungan yang telah mengamankan tahapan-tahapan Pemilu dari pencoblosan hingga rekapitulasi suara. (Andre/B-2) 

Berita Terbaru