Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Diskominfo Kapuas Ikuti Bimtek Sistem Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas telah menugaskan Admin Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor) untuk mengikuti bimbingan teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Lapor versi 3.0 di Jakarta.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Ini upaya untuk mengoptimalkan pengaduan pelayanan publik, petugas administrator kami telah mengikuti bimtek di Jakarta, kegiatannya dilaksanakan sejak kemarin," ucap Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas Suwarno Muriyat kepada wartawan, Jumat, 3 Mei 2019.

"Kami meminta juga agar dalam bimtek tersebut diikuti dengan baik dan maksimal, sehingga pelaksanaannya nanti berjalan baik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Suwarno menjelaskan tidak hanya bimtek pengelolaan Lapor  versi 3.0, KemenPAN RB juga melaksanakan bimtek kepada Admin Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), yang diikuti oleh admin SIPP pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas.

"Ini nantinya akan memperkuat Dinas Kominfo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas ke depannya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru