Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Laksanakan Ekspos Penyusunan RTSP

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Mei 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar ekspos Laporan Lapangan Penyusunan Rencana Teknis Permukiman (RTSP) Desa Sri Baru, Kecamatan Jelai, Jumat, 3 Mei 2019.

Kegiatan itu dihadiri utusan Kementerian Transmigrasi dan Daerah Tertinggal yakni Kasubdit Perencanaan Teknis Satuan Permukiman.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat membuka ekspos, berharap kegiatan itu menjadikan stakeholder dapat benar-benar melakukan kajian secara komprehensif sesuai ketentuan yang berlaku.

Menurut Ahmadi, bila kajian dilakukan sesuai ketentuan, diharapkan tidak adanya permasalahan yang bermunculan nantinya, yang dikhawatirkan dapat menyulitkan warga trans maupun pemerintah kabupaten.

"Kajian ini harus sesuai ketentuan agar di kemudian hari tidak timbul masalah yang tidak kita inginkan. Baik bagi warga trans yang akan ditempatkan maupun pemerintah kabupaten," pintanya.

Wakil Bupati melanjutkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah mencabut moratorium program transmigrasi. Hal itu bertujuan untuk mendukung terlaksananya program pemerintah pusat, yaitu terwujudnya ketahanan pangan nasional. 

"Pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi guna mewujudkan ruang wilayah Kabupaten Sukamara yang produktif dan berkelanjutan, sebagai kawasan pengembangan pertanian berbasis agrobisnis dalam rangka meningkatkan daya saing daerah dan tetap memperhatikan daya dukung lingkungan dan kelestarian sumber daya alam," ujar Ahmadi. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru